Program Studi




Kali ini aku mau berbagi tentang program studiku. Tahun ini aku baru saja lulus dari SMA, dan setelah melalui perjuangan yang yahh kalo menurutku udah semaksimal mungkin sih, aku ditakdirkan untuk melanjutkan studiku di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Aku diterima di UIN Jogja pada tahun ini pula di Fakulktas Sains dan Teknologi, Program Studi Pendidikan Biologi. Alhamdulillah aku tidak salah jurusan, emang dari dulu aku berniat untuk mempelajari ilmu biologi lebih lanjut lagi. Menurutku biologi itu ya seperti poster diatas, "Word of Biology, Kata Biologi, Kata yang Indah untuk Dipelajari". Biologi itu ilmu yang luas, kadang kalo kita malas buat membaca ya sulit buat memahami biologi. Sebernarnya aku bukan orang yang mahir tentang ilmu biologi, nilaiku biologi waktu SMA ya biasa aja, nggak begitu unggul, kadang malah lebih rendah daripada matematika, kimia,bahasa, tapi yang jelas tidak lebih rendah dengan fisika. Aku paling nggak bisa pelajaran fisika. Ada beberapa hal yang membuatku suka dengan biologi:
1. Biologi itu ilmu tentang kehidupan
2. Kita, manusia sendiri adalah makhluk biologi,
3. Untuk mempertahankan hidup kita butuh pengetahuan tentang biologi (kaitannya dengan kesehatan)
4. Yang pasti asik dan menyenangkan

Kaitannya dengan pendidikan, mengapa aku mengambil prodi pendidikan biologi, karena kalau pendidikan itu udah jelas masa depannya mau jadi apa, yang pasti jadi pendidik, bisa guru, dosen, tentor dll. Selain itu profesi ini menurutku mulia, karena seorang pendidik itu pasti memiliki ilmu, dan apabila ilmu tersebut kita bagikan kepada orang lain maka akan menambah pahala, asalnya bukan ilmu yang tidak bermanfat.

Oke,, guys sekian dulu ya... jangan lupa buat memantapkan pilihan kalian jangan sampai salah jurusan.

source:
http://ahmedsciences17.blogspot.co.id/2011/06/biology-itu-menyenangkan.html




Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKALAH PERAN INDONESIA DALAM PERDAMAIAN DUNIA

Laporan Praktikum "Fermentasi Alkohol"

Cara Membuat Lulur Beku (Beras Kunyit)